Monday, March 16, 2020

Erymed : Obat Untuk Mengatasi Jerawat Yang Disebabkan Oleh Bakteri

Erymed : Obat Untuk Mengatasi Jerawat Yang Disebabkan Oleh Bakteri


Pernahkah anda dibuat jengkel dengan munculnya jerawat di wajah anda? tentunya hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Pertumbuhan jerawat yang cukup pesat biasanya terjadi pada masa puber atau yang kita kenal dengan masa ABG. Hal ini karena saat dalam masa puber, umumnya para remaja atau ABG cenderung lebih aktif beraktivitas tanpa memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit wajahnya. Hal ini membuat wajah ABG tersebut menjadi berminyak dan tersumbat oleh berbagai kotoran yang ada di udara, sehingga hal ini memicu timbulnya jerawat. Berdasarkan sudut pandang ilmiah, jerawat merupakan suatu keadaan ketika pori - pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Sebenarnya, jerawat tidak selalu muncul karena kulit yang kotor. Melainkan, lebih disebabkan oleh faktor internal tubuh seseorang. Jerawat merupakan suatu kondisi abnormal kulit yang disebabkan oleh gangguan berlebihan dari produksi kelenjar minyak yang menyebabkan terjadinya penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pori - pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon dan tumpukan minyak atau sebum di kulit yang berkolaborasi dengan bakteri. Bakteri P. Acne yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat cenderung berkembang biak didalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, dan kemudian menghasilkan berbagai zat yang dapat menimbulkan iritasi pada area disekitarnya.

Untuk mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri, anda bisa menggunakan obat erymed. Erymed merupakan obat yang tersedia dalam bentuk krim dan gel. Obat ini mengandung bahan aktif erythromycin dan termasuk kedalam jenis obat antibiotik golongan makrolid yang bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan bakteri didalam tubuh. Erymed merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Tetapi, anda juga bisa menggunakan obat ini bersama dengan jenis obat - obatan lainnya untuk mengatasi jerawat sesuai dengan arahan yang diberikan oleh dokter anda. Erymed termasuk kedalam jenis obat resep, sehingga anda hanya bisa membelinya diapotek menggunakan resep dari dokter.

Erymed merupakan jenis obat yang penggunaannya hanya boleh digunakan pada area kulit bagian luar. Cucilah kedua tangan anda sebelum anda menggunakan obat ini. Kemudian bersihkan area disekitar kulit yang terinfeksi sebelum anda mengoleskan obat ini. Oleskan obat ini secara perlahan dan jangan menekan obat ke bagian kulit yang hendak diobati. Gunakan terus obat ini sesuai dengan petunjuk dokter dan beritahu dokter anda jika kondisi anda tidak juga membaik setelah menjalani 6 minggu pengobatan. Erymed merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis erymed untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk jerawat :
  • Gel dan krim : Oleskan pada area kulit yang mengalami jerawat sebanyak 1 - 2 kali sehari.
  • Cairan : Gunakan pada area kulit yang terinfeksi sebanyak 1 - 2 kali sehari.


Dosis erymed untuk anak - anak

Dosis remaja untuk jerawat :
  • Gel dan krim : Oleskan pada area kulit yang mengalami jerawat sebanyak 1 - 2 kali sehari.
  • Cairan : Gunakan pada area kulit yang mengalami infeksi sebanyak 1 - 2 kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, erymed juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat erymed, yaitu :
  • Munculnya reaksi alergi seperti kulit memerah, muncul sensasi seperti terbakar, dan kulit mengalami gatal - gatal
  • Terjadi iritasi pada mata
  • Iritasi kulit
  • Diare




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search