Monday, March 16, 2020

Estazolam : Obat Untuk Mengatasi Gangguan Tidur

Estazolam : Obat Untuk Mengatasi Gangguan Tidur



Pernahkah anda mengalami gangguan tidur? Terkadang, gangguan tidur bisa terjadi saat kita merasa gelisah ketika akan tidur, saat kita mengkonsumsi kafein terlalu banyak, atau saat kita masuk kerja shift malam yang mengharuskan kita untuk tetap terjaga sampai pagi. Gangguan tidur dapat terjadi mulai dari gangguan ringan seperti hanya terjadi sesekali maupun gangguan berat yang terjadi hampir tiap hari. Orang yang mengalami gangguan tidur biasanya mengalami gejala seperti insomnia, memiliki kantung mata, dan terlihat tidak bersemangat keesokan harinya. Gangguan tidur sendiri merupakan suatu kondisi yang mengubah cara anda untuk tidur. Kondisi ini tentunya bisa mempengaruhi kesehatan, keselamatan, dan kualitas hidup anda.

Gangguan tidur juga diartikan sebagai kondisi di mana kualitas tidur anda semakin berkurang secara terus menerus. Mata anda bisa saja terpejam sepanjang malam, tetapi anda tidak bisa tertidur nyenyak dan tetap terjaga sampai keesokan paginya. Gangguan tidur masih bisa dikatakan normal jika hanya terjadi sekali waktu saja, tetapi anda perlu waspada dan segera mencari pengobatan jika gangguan tidur tersebut hampir terjadi setiap hari. Selain dapat menurunkan kualitas hidup anda, gangguan tidur juga dapat menurunkan kemampuan anda dalam mengemudikan kendaraan, serta dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan lainnya.

Untuk mengatasi masalah gangguan tidur, anda bisa menggunakan obat estazolam. estazolam merupakan yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah tidur anda. Obat ini dapat membuat anda tertidur dengan cepat, nyenyak, dan tidak terjaga pada malam hari sehingga and abisa beristirahat dengan baik. Estazolam termasuk kedalam golongan obat hipnotik sedatif yang bereaksi pada otak anda dengan memberikan efek penenang. Estazolam merupakan obat yang hanya boleh digunakan untuk pengobatan jangka pendek dalam periode 1 atau 2 minggu. Jika gejala gangguan tidur masih terus berlanjut dalam waktu yang relatif lama, sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter anda untuk mendapatkan pengobatan lainnya.

Estazolam merupakan jenis obat yang dapat dikonsumsi baik dengan makanan maupun tanpa makanan dan biasanya dikonsumsi sebelum tidur. Obat ini dikonsumsi dengan cara diminum bersama dengan segelas air. Dosis obat diberikan berdasarkan kondisi medis anda dan respon anda terhadap pengobatan yang sedang dilakukan. Obat ini dapat menimbulkan gejala reaksi putus obat terutama jika telah digunakan secara teratur dalam waktu yang cukup lama. Jika terjadi hal demikian, dokter akan menyarankan untuk mengurangi dosis obat terlebih dahulu, hingga anda dapat berhenti secara sepenuhnya. Estazolam merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis estazolam untuk orang dewasa

Dosis dewasa untuk insomnia :
  • Dosis awal : 1 mg oral pada waktu tidur.
  • Dosis maksimal : 2 mg oral pada waktu tidur.

Pasien geriatric yang menderita insomnia :
  • Dosis awal : 1 mg.
  • Dosis maksimum : 2 mg setiap malam.

Dosis estazolam untuk anak - anak
  • Hingga saat ini belum ditemukan dosis estazolam yang cocok dan pas untuk anak - anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh anak - anak sehingga hanya diperuntukkan bagi pasien dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, estazolam juga dapat menimbulkan efek samping. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat estazolam, yaitu :
  • Sering mengantuk
  • Amnesia atau mudah lupa
  • Otot melemah
  • Kurangnya keseimbangan atau koordinasi
  • Mati rasa, merasa seperti terbakar, dan merasa geli



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search