Monday, March 16, 2020

Mengenal Berbagai Jenis Skincare Beserta Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit

Mengenal Berbagai Jenis Skincare Beserta Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit



Memiliki kulit yang cerah, sehat dan terawat tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang, terutama kaum hawa. Para wanita biasanya rela mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit untuk menjalani serangkaian perawatan kulit supaya terlihat lebih muda, lebih bersih, dan lebih sehat. Padahal, untuk menjaga kesehatan kulit khususnya kulit wajah, anda juga bisa menggunakan perawatan kulit rumahan yang tentunya tidak memakan biaya yang terlalu mahal. Ada banyak sekali jenis skincare yang beredar dipasaran, seperti micellar water, serum, toner, essence, dan sebagainya. Berbagai jenis skincare tersebut tentunya memiliki fungsinya masing - masing dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit.


Berikut ini merupakan beberapa jenis skincare beserta fungsinya yang perlu anda ketahui, yaitu :

1. Micellar water

Micellar water atau yang sering juga disebut sebagai make up remover merupakan salah satu jenis skincare yang digunakan untuk membersihkan make up sebelum anda mencuci muka menggunakan sabun. Make up remover merupakan langkah pertama yang harus dilakukan setiap harinya. Selain dapat membersihkan kulit wajah, make up remover juga dapat membantu membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Perlu diketahui bahwa fase pemulihan kulit dimulai pada malam hari ketika anda sedang beristirahat. Jadi, jika anda tidak membersihkan wajah anda setiap malam, maka berbagai kotoran, bekas make up dan skincare yang telah anda pakai sebelumnya akan menempel dan menyumbat pori - pori kulit sehingga menyebabkan terbentuknya komedo, jerawat, hingga flek hitam.

2. Essence

Essence termasuk kedalam jenis skincare yang berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah. Essence sendiri merupakan produk skincare yang dibuat dengan formula terkonsentrasi untuk menargetkan berbagai masalah kulit seperti kerutan, garis halus, kulitmkusam, dan tidak rata. Selain itu, essence juga mengandung bahan aktif yang dapat meregenerasi kulit dan bisa membantu mengoptimalkan pergantian sel alami kulit  dan juga bisa menambah kelembaban di kulit anda. Jika anda menggunakan essence secara teratur, maka anda-pun akan mendapatkan kulit yang terlihat lebih muda, cerah, halus, serta tanpa garis - garis halus.

3. Moisturizer

Moisturizer termasuk kedalam rangkaian skincare yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah supaya kulit terlihat lebih halus dan tidak kering. Moisturizer juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari lingkungan luar yang mungkin dapat menyebabkan kulit menjadi kering, rapuh, dan mengalami iritasi.

4. Sunscreen


Sunscreen atau yang juga dikenal dengan tabir surya merupakan salah satu jenis skincare yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Seperti yang telah kita ketahui bahwa paparan sinar matahari dapat memberikan efek negatif bagi kulit kita, yaitu kulit dapat menjadi kusam. Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen atau tabir surya dimanapun kita berada untuk menjaga kulit kita dari efek negatif sinar matahari.





Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search