Monday, March 16, 2020

Ezetrol: Obat Untuk Mengendalikan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Ezetrol: Obat Untuk Mengendalikan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh


Lemak merupakan salah satu senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lemak berfungsi sebagai cadangan energi yang disimpan oleh tubuh dan akan digunakan ketika dibutuhkan. Tetapi, jika lemak terus menumpuk didalam tubuh tanpa digunakan, lemak tersebut dapat berkembang menjadi kolesterol jahat yang justru membahayakan tubuh. Kolesterol sendiri adalah zat lunak yang terdapat pada lemak didalam darah. Zat ini secara alami diproduksi oleh tubuh pada organ liver. Kolesterol memiliki peranan penting dalam membentuk membran sel, hormon - hormon tertentu, serta vitamin D. Koleseterol merupakan zat yang tidak dapat larut dalam air, sehingga zat ini membutuhkan bantuan zat lainnya yaitu lipoprotein untuk bisa menyebar didalam darah.

Lipoprotein merupakan partikel yang tersusun atas lemak dan protein. Zat ini berfungsi untuk membawa lipid lainnya seperti trigliserida menuju aliran darah. Lipoprotein terbagi menjadi dua jenis, yaitu low density lipoprotein (LDL) dan High density lipoprotein (HDL). Kolesterol LDL sendiri merupakan jenis kolesterol jahat yang jika dibiarkan menumpuk, dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Sedangkan kolesterol HDL merupakan jenis kolesterol baik yang dapat mengurangi kadar LDL didalam tubuh. Oleh karena itu, ketika anda memiliki kadar kolesterol LDL yang cukup tinggi, maka anda berisiko mengalami penyakit kolesterol tinggi serta berbagai komplikasi lainnya seperti penyakit stroke dan serangan jantung.

Untuk mengurangi dan mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh, anda bisa menggunakan obat ezetrol. Ezetrol merupakan obat yang sering digunakan untuk mengobati penyakit kolesterol tinggi. Obat ini mengandung bahan aktif ezetimibe yang bekerja dengan cara mencegah dan mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus. Ezetrol baru boleh digunakan ketika kadar kolesterol dalam darah seseorang tetap tinggi meskipun telah menerapkan diet khusus sesuai prosedur. Obat ini merupakan jenis obat resep sehingga anda hanya bisa membelinya di apotek menggunakan resep dari dokter. Ezetrol merupakan obat yang dikonsumsi dengan cara diminum. Dosis diberikan berdasarkan kondisi medis pasien dan respon pasien terhadpa pengobatan yang dilakukan. Ezetrol merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.


Dosis ezetrol untuk orang dewasa
  • Dosis dewasa untuk hiperlipidemia : 1 tablet 10 mg diminum satu kali sehari.
  • Dosis dewasa untuk hiperkolesterolemia : 1 tablet 10 mg diminum satu kali sehari.
  • Dosis dewasa untuk sitosterolemia : 1 tablet 10 mg diminum satu kali sehari.


Dosis ezetrol untuk anak - anak
  • Dosis anak diatas 10 tahun untuk anak hiperlipidemia : 1 tablet 10 mg diminum satu kali sehari.
  • Dosis anak diatas 10 tahun untuk hiperkolesterolemia : 1 tablet 10 mg diminum satu kali sehari.
  • Dosis anak diatas 10 tahun untuk sitosterolemia : 1 tablet 10 mg diminum satu kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat - obatan lainnya, obat ezetrol juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat ezetrol, yaitu :
  • Mual
  • Diare
  • Sembelit
  • Dada terasa panas
  • Nafsu makan berkurang
  • Mulut kering
  • Mudah lelah



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search