Monday, March 16, 2020

Ketahui Bahan Alami Yang Dapat Meredakan Otot Kaku Dan Nyeri Otot

Ketahui Bahan Alami Yang Dapat Meredakan Otot Kaku Dan Nyeri Otot


Nyeri otot merupakan suatu kondisi yang sangat umum terjadi dan dapat dialami siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, maupun ras. Dalam istilah medis, nyeri otot disebut sebagai myalgia yang memiliki pengertian yaitu rasa nyeri dan sakit yang melibatkan sejumlah kecil atau seluruh otot tubuh. Kondisi ini dapat dirasakan mulai dari rasa sakit ringan hingga rasa sakit yang tidak tertahankan. Meskipun sebagian besar kasus nyeri otot dapat hilang dalam waktu singkat, tetapi pada kasus yang jarang, nyeri otot juga bisa terjadi dalam waktu yang cukup lama. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan dapat mengganggu aktivitas sehari - hari jika rasa nyeri yang muncul terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Ketika hal itu terjadi, anda harus segera mencari obat pereda nyeri untuk meredakan nyeri otot tesebut.

Tidak semua obat pereda nyeri terbuat dari bahan kimia. Anda juga bisa menggunakan bahan - bahan alami yang tersedia disekitar anda sebagai obat pereda nyeri.


Berikut ini merupakan beberapa jenis bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat pereda nyeri, yaitu :

1. Tanaman kamomil

Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat pereda nyeri alami adalah tanaman kamomil. Bagian tanaman yang bisa digunakan sebagai obat nyeri adalah bagian daun serta bagian bunganya. Tanaman ini sudah lama dikenal sebagai tanaman obat yang kaya akan kandungan flavonid yang diketahui dapat melawan peradangan yang terjadi pada otot. Untuk mendapatkan manfaat dari tanaman ini, anda bisa menyeduh daun dan bunga kamomil kering serta mencampurkannya kedalam teh. Supaya efeknya lebih terasa, anda juga bisa mengoleskan minyak esensial kamomil pada area yang mengalami nyeri.

2. Minyak daun mint

Minyak daun mint merupakan salah satu bahan alami yang diketahui ampuh untuk dijadikan obat pereda nyeri dan pelemas otot alami. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak daun mint, anda bisa mengoleskan minyak daun mint pada area otot yang bermasalah.

3. Cabai merah


Cabai merah merupakan salah satu bahan alami yang selalu tersedia di setiap rumah karena bahan alami yang satu ini sering digunakan sebagai bumbu masakan. Tetapi, siapa sangka bahwa cabai merah juga bisa digunakan sebagai obat pereda nyeri alami. Kandungan capsaicin yang ada pada cabai merah diketahui dapat menekan produksi zat kimia tertentu yang ada didalam saraf otot anda. Hal tersebut tentunya dapat menekan dan meringankan rasa sakit atau nyeri yang anda alami.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search