Monday, March 16, 2020

Ketahui Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Melakukan Facial Wajah

Ketahui Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Melakukan Facial Wajah


Memiliki wajah yang cantik, sehat, cerah dan bercahaya merupakan dambaan bagi para wanita. Untuk mendapat manfaat tersebut, banyak sekali kaum hawa yang rela merogoh kantong lebih dalam untuk melakukan berbagai macam perawatan wajah atau yang bisa disebut juga dengan facial. Facial atau perawatan wajah merupakan suatu prosedur perawatan yang dilakukan dengan tujuan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah manusia. Masalah yang terjadi pada kulit wajah manusia bisa berkaitan dengan berbagai hal seperti tekstur, tekanan sel, warna, dan kesehatan kulit wajah secara keseluruhan. Sedangkan perawatan yang dilakukan dapat mencakup proses pembersihan, eksfoliasi, penghilangan komedo, pemberian masker kecantikan, pemijatan, dan pemberian nutrisi.

Proses facial pada wajah merupakan layanan umum yang sering kita temukan pada spa maupun klinik kecantikan. Perawatan kecantikan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari pembersihan wajah atau cleansing, scrubbing, pemijatan, penguapan, ekstraksi komedo, serta penggunaan masker kecantikan untuk merawat kesehatan kulit. Tetapi, tidak semua orang diperbolehkan untuk melakukan facial. Hal ini karena ada beberapa orang yang justru dapat mengalami gangguan kulit jika melakukan prosedur facial seperti pada orang - orang yang memiliki kulit sensitif maupun menderita penyakit tertentu. Selain itu, ada juga beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan setelah anda menjalani proses facial atau perawatan wajah.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah melakukan facial wajah, yaitu :

1. Dilarang memencet komedo atau jerawat

Selain dapat menimbulkan rasa sakit dan perih, perilaku memencet komedo atau jerawat juga dapat menimbulkan luka pada kulit. Apalagi jika perilaku ini dilakukan setelah anda melakukan facial wajah. Luka yang ditimbulkan akibat memencet jerawat atau komedo akan terlihat semakin parah. Oleh karena itu, selalu hindari perilaku yang tidak baik ini dalam kehidupan sehari - hari anda.

2. Dilarang menggunakan produk make up yang berat

Terkadang, ada sebagian orang yang mengalami kulit memerah setelah melakukan facial wajah. Hal ini dapat terjadi karena orang tersebut memiliki kulit yang sensitif. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk menghindari penggunaan make up selama 24 jam. Hal ini karena setelah anda melakukan proses facial wajah, maka pori - pori kulit akan terbuka. Hal ini tentunya dapat membuat bakteri mudah masuk dan menyusuf kedalam kulit. Oleh karena itu, anda perlu membiarkan kulit selama beberapa waktu terlebih dahulu dengan tujuan untuk member waktu pada kulit agar lebih tenang.

3. Hindari ruangan atau cuaca panas


Pantangan selanjutnya setelah melakukan facial wajah adalah anda tidak boleh berada dalam lingkungan atau ruangan yang panas seperti ruang sauna ataupun ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara. Selain itu, anda juga dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas dibawah sinar matahari hingga beberapa hari setelah melakukan facial wajah. Hal ini karena tambahan panas tersebut dapat membuat kulit anda menjadi sensitif dan sangat rentan mengalami iritasi. Anda baru boleh melakukan aktivitas dibawah sinar matahari setidaknya 3 hari setelah melakukan facial wajah. Tetapi, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya supaya kulit anda tetap terlindungi.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search