Monday, March 16, 2020

Ketahui Resep Immune Booster Alami Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Ketahui Resep Immune Booster Alami Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda


Virus corona kini telah mencapai level tertinggi dari ketakutan dunia. Berbagai Negara telah menutup seluruh penerbangannya baik dari china maupun yang menuju ke china. Hampir semua Negara didunia telah terinfeksi virus corona, tidak terkecuali di Indonesia. Awalnya, banyak sekali orang yang mengira bahwa Indonesia merupakan Negara yang kebal terhadap virus tersebut. Tetapi, faktanya ada 2 orang WNI yang berdomisili di depok yang terbukti positif terpapar virus corona. Mereka terkena virus tersebut setelah berinteraksi dengan tamu mereka yang berasal dari Negara jepang yang baru - baru ini terbukti positif mengidap corona saat tiba di Malaysia. Hal ini tentunya membuat kita harus semakin waspada terhadap ancaman virus yang satu ini.

Selain virus corona, Indonesia juga diintai oleh berbagai virus lain yang dapat menyebabkan berbagai penyakit mematikan seperti penyakit demam berdarah, malaria, dan penyakit mematikan lainnya. Selain itu, Indonesia juga sedang mengalami musim hujan yang cukup ekstrim dengan curah hujan diatas rata - rata dan diduga terburuk dalam 150 tahun terakhir, sehingga menyebabkan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia cenderung melemah. Tetapi, sebagai bangsa yang dikenal kuat, kita tidak bisa berdiam diri saja menunggu berbagai virus tersebut menginfeksi diri kita. Ada baiknya kita melakukan berbagai upaya pencegahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dari serangan berbagai penyakit, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi immune booster.

Immune booster sendiri merupakan minuman yang dibuat dari rempah - rempah tradisional yang banyak ditemui di Indonesia dan dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh seseorang dari serangan berbagai virus maupun bakteri. Immune booster dibuat menggunakan bahan - bahan alami yang memiliki sifat anti bakteri dan anti virus seperti jahe, kunyit, dan bawang putih serta dicampur dengan jenis remah - rempah lainnya untuk memperkaya rasa serta manfaatnya.


Berikut ini merupakan bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat immune booster, yaitu :
  • Jahe
  • Kunyit
  • Bawang putih
  • Sereh
  • Daun jeruk
  • Lemon
  • Madu


Cara membuat :
  • Kupaslah semua rimpang dan cuci hingga bersih.
  • Setelah semua rimpang telah dicuci hingga bersih, kemudian irislah jahe, kunyit, dan lemon.
  • Kemudian, kepreklah sereh dan bawang putih. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan aroma dari kedua bahan tersebut.
  • Setelah semua bahan siap, rebuslah air dengan takaran 900 ml hingga setengah mendidih. Kemudian tuangkan irisan rimpang yang telah disipakan tadi kedalam air tersebut. Tunggu lah hingga mendidih, lalu matikan kompor.
  • Setelah kompor dimatikan, campurkan irisan bawang putih dan irisan lemon kedalam wadah.
  • Diamkan hingga dingin kemudian campurkan 5 sendok makan madu dan aduklah hingga madu tercampur secara merata.
  • Immune booster siap dihidangkan ke dalam gelas untuk diminum.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search