Monday, March 16, 2020

Mengenal Buah Aprikot Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit

Mengenal Buah Aprikot Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit


Sebagian orang mungkin masih asing dengan nama buah aprikot. Sekilas, buah aprikot mirip seperti buah sawo baik bentuk maupun isinya. Tetapi, buah sawo dan buah aprikot merupakan jenis buah yang berbeda. Buah aprikot sendiri merupakan salah satu spesies buah dari subgenus prem. Asal dari tanaman aprikot ini sulit untuk dipastikan karena buah aprikot sudah mulai dibudidayakan sejak zaman prasejarah. Buah aprikot merupakan jenis buah yang memiliki aroma yang manis, tekstur yang lembut, serta sangat menggiurkan untuk dimakan. Selain itu, buah aprikot juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, tembaga, mangan, magnesium, fosfor, dan niasin. Maka jangan heran jika buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah aprikot bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, yaitu :

1. Melawan radikal bebas

Seperti yang telah kita ketahui, radikal bebas merupakan suatu senyawa yang sangat membahayakan tubuh. senyawa radikal bebas bisa berasal dari polusi udara, paparan sinar UV, asap kendaraan bermotor dan sebagainya. Paparan radikal bebas yang hampir menyerang setiap hari tentunya dapat membuat kulit sebagai lapisan terluar tubuh menjadi terancam kesehatannya. Oleh karena itu, supaya kulit anda tetap terjaga kesehatannya, maka anda membutuhkan senyawa antioksidan untuk menangkal efek dari radikal bebas tersebut. Buah aprikot merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik. Dalam buah aprikot diketahui mengandung vitamin A dan vitamin C serta beberapa jenis antioksidan seperti polifenol dan flavonoid. Kandungan antioksidan inilah yang pada akhirnya dapat membantu tubuh dalam menangkal paparan radikal bebas.

2. Mengatasi peradangan pada kulit

Selain mengandung antioksidan, buah aprikot juga mengandung senyawa anti radang. Kandungan anti radang yang terdapat pada buah aprikot diketahui dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit seperti jerawat. Selain itu, senyawa anti radang yang ada pada buah aprikot juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit lainnya seperti psoriasis dan eksim.

3. Melawan tanda - tanda penuaan


Buah aprikot diketahui juga memiliki kemampuan anti aging atau anti penuaan. Hal ini karena adanya kandungan vitamin A dalam buah aprikot yang dapat membantu mengurangi tanda - tanda penuaan dini seperti flek hitam serta kerutan dan garis halus pada wajah. Selain itu, buah aprikot juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit dengan menambah produksi kolagen didalam kulit.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search