Monday, March 16, 2020

Mengungkap Rahasia Orang Indonesia Lebih Sulit Terjangkit Virus Corona

Mengungkap Rahasia Orang Indonesia Lebih Sulit Terjangkit Virus Corona


Beberapa minggu terakhir, dunia tengah dihebohkan dengan mewabahnya virus corona di Negara tiangkok dan kini telah menyebar ke 21 negara. Data terbaru melaporkan bahwa korban meninggal akibat virus corona sudah mencapai 2.120 orang. Angka tersebut bukanlah angka yang kecil dan telah menjadi perhatian dunia saat ini. Hampir seluruh maskapai penerbangan sudah menutup penerbangannya ke Negara tiongkok karena khawatir terpapar virus corona. Kasus virus corona terbesar terjadi di Negara asalnya, yaitu tiongkok dengan angka 72.400 kasus. Sedangkan kasus virus corona yang terbesar diluar daratan cina berada di kapal pesiar diamond princess yang kini sedang menjalani karantina di pelabuhan yokohama jepang yaitu sebanyak 454 kasus dengan 72 orang diantaranya adalah WNI.

Para WNI yang ada di kapal pesiar diamond princess kesemuanya merupakan kru kapal yang bekerja untuk kapal pesiar mewah tersebut. Dari 72 orang WNI yang diduga terpapar virus corona, ternyata yang terbukti positif terserang virus ini hanya 4 orang saja. Sedang WNI yang lain terbukti negatif dan hanya mengalami masuk angin biasa. Ke empat orang WNI yang positif terjangkit virus corona, berada dalam status yang stabil tanpa menunjukkan gejala apapun. Hal ini sangat berbeda dengan pasien positif virus corona dari Negara lain yang cenderung terlihat sakit, lemah dan tidak berdaya. Lalu, kenapa warga Negara Indonesia bisa terhindar dari virus corona, padahal mereka satu kapal dengan pengidap virus corona lain yang jumlahnya mencapai ratusan. Apa rahasia kebal orang Indonesia sehingga tidak terjangkit virus corona ? berikut ini merupakan ulasan lengkap mengenai rahasia kebal orang Indonesia terhadap virus corona.

Indonesia merupakan salah satu Negara yang hingga saat ini belum terpapar virus corona. Sedangkan para WNI yang terpapar virus corona semuanya berada diluar negeri, itupun berada dalam kondisi sehat.


Lantas, mengapa orang Indonesia terkesan “kebal” terhadap virus mematikan yang satu ini? berikut faktanya :

1. Indonesia adalah Negara tropis

Salah satu alasan mengapa Negara Indonesia hingga saat ini belum terpapar virus corona karena Indonesia adalah Negara tropis dengan suhu rata - rata yang tinggi serta kelembaban yang cukup tinggi juga. Sedangkan, kota wuhan di china saat wabah corona terjadi berada dalam kondisi musim dingin dengan suhu dibawah 10 derajat celcius. Virus corona dapat menyebar dengan mudah di area dengan suhu dingin serta dengan tingkat kelembaban yang rendah. Sehingga, virus tersebut diyakini tidak mampu bertahan lebih dari 1 detik di Indonesia.

2. Orang Indonesia memiliki imunitas tubuh yang sangat baik

Berbeda dengan masyarakat tiongkok ataupun masyarakat dari Negara barat yang sangat mudah terpapar oleh virus corona. Hanya ada 4 orang Indonesia yang diduga positif terjangkit virus corona, itupun dalam keadaan baik - baik saja. Hal ini membuat Negara lain terheran - heran mengenai masyarakat Indonesia. Alasan lain yang membuat masyarakat Indonesia kebal terhadap virus corona adalah karena sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh orang Indonesia yang cukup baik. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan rumah bagi wabah paling mematikan di dunia seperti DBD, Malaria, Chikungunya, dan berbagai wabah mematikan lainnya yang banyak menyebabkan meninggalnya masyarakat Indonesia.

Karena menjadi rumah bagi wabah mematikan, orang Indonesia berusaha meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya supaya tidak terjangkit berbagai wabah tersebut dengan cara rutin berolahraga dan gemar mengkonsumsi makanan sehat. Kemudian, imunitas tubuh orang Indonesia selalu bertambah kuat ketika sembuh dari wabah mematikan seperti DBD ataupun malaria, sehingga virus - virus yang levelnya dibawah virus DBD ataupun malaria, akan sulit menjangkiti orang Indonesia, termasuk virus corona.

3. Kebiasaan minum jamu


Jamu merupakan salah satu rahasia mengapa orang Indonesia bisa kebal terhadap virus corona. Seperti kita ketahui, kebiasaan minum jamu ini sudah mendarah daging di Indonesia sejak zaman kerajaan alias turun temurun. Hampir semua orang Indonesia menyukai jamu seperti jamu beras kencur, kunyit asem, temulawak, dan sebagainya. Berbagai kandungan bahan aktif yang terdapat didalam jamu diduga ikut berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang Indonesia.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search