Monday, March 16, 2020

Tips Menghilangkan Kerutan Di Wajah Dengan Lidah Buaya

Tips Menghilangkan Kerutan Di Wajah Dengan Lidah Buaya


Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang bernama lidah buaya. Yaps, tanaman yang memiliki nama latin aloe vera ini kerap digunakan sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut. Selain menyuburkan rambut, tanaman lidah buaya juga sering digunakan dalam setiap perawatan kecantikan wajah dan kulit. Salah satu manfaat dari tanaman lidah buaya yang akan kita ulas kali ini adalah mengenai manfaat lidah buaya untuk menghilangkan  kerutan di wajah. Lidah buaya atau yang memiliki nama ilmiah aloe vera merupakan spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal. Tumbuhan ini dapat tumbuh sepanjang tahun dan awalnya berasal dari jazirah arab.

Tanaman lidah buaya kini dapat ditemukan dalam produk seperti minuman, olesan untuk kulit, kosmetika, dan obat luar untuk luka bakar. Tanaman ini dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dan wajah seperti dapat melembabkan serta mencerahkan kulit. Selain itu, lidah buaya juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Berdasarkan sebuah penelitian yang dimuat dalam journal of clinical, cosmetic, and investigational dermatology, mereka menemukan fakta bahwa tanaman lidah buaya dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit, termasuk kerutan dan garis - garis halus. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan zat sterol yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat.

Meskipun demikian, lidah buaya tidak bisa benar - benar menghilangkan kerutan diwajah. Lidah buaya hanya mampu menyamarkannya saja sehingga kerutan diwajah anda tidak terlihat lagi.


Berikut ini merupakan cara kerja tanaman lidah buaya dalam menyamarkan kerutan di wajah anda, yaitu :

1. Lidah buaya berperan sebagai sebagai agen anti penuaan

Kerutan yang terjadi pada wajah anda, merupakan tanda bahwa kulit wajah anda sedang mengalami penuaan. Proses penuaan kulit ini bahkan bisa ebih cepat dari seharusnya jika anda sering terpapar sinar UV. Hal ini karena sinar UV diketahui dapat merusak kolagen yang ada pada kulit. Padahal, kolagen berperan penting dalam menjaga kelenturan kulit. Jika kolagen rusak, maka kulit kita akan menjadi lebih kaku dan kering sehingga lebih mudah mengalami kerutan. Nah, dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah anda, kandungan aktif yang ada didalam lidah buaya dapat mengembalikan kelenturan kulit wajah anda serta dapat menyamarkan kerutan yang ada pada wajah anda.

2. Mengandung vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit

Selain mengandung zat yang dapat menyamarkan kerutan, lidah buaya juga mengandung berbagai jenis vitamin yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit seperti vitamin C dan vitamin E yang memiliki peran penting dalam melindungi sel - sel kulit.

3. Membantu meningkatkan elastisitas kulit


Selain mengandung beberapa jenis vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, tanaman lidah buaya juga memiliki manfaat untuk memberikan efek kelembapan pada kulit anda. Hal ini didukung dengan kemampuan lidah buaya dalam menghasilkan kolagen. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kolagen memiliki peran penting dalam menjaga kelenturan dan elastisitas kulit. Selain itu, kolagen juga bisa digunakan untuk menyatukan kulit yang mengalami pecah - pecah.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search