Thursday, March 26, 2020

Tips Mengusir Rasa Bosan Selama Masa Social distancing

Tips Mengusir Rasa Bosan Selama Masa Social distancing



Virus corona atau covid-19 kini telah ditetapkan sebagai pandemi atau wabah global oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Virus ini dapat menyebar dengan sangat cepat dan membuat paru – paru penderitanya menjadi rusak bahkan ketika virus tersebut berhasil dihilangkan dari tubuh penderita. Karena cepat dan ganasnya covid-19 ini, sejumlah negara memberlakukan beberapa aturan untuk menjaga warganya agar tidak tertular oleh covid-19, salah satunya adalah social distancing. Social distancing sendiri merupakan sebuah upaya menjaga jarak sosial sebagai bentuk usaha non farmasi untuk mengontrol penyebaran wabah atau infeksi, termasuk wabah covid-19 yang terjadi saat ini.
                     
Ketika masa social distancing, pemerintah menganjurkan warganya untuk membatasi aktivitasnya diluar rumah dengan tujuan untuk membatasi dan menghambat penyebaran virus corona. Dalam penerapan social distancing, pemerintah bahkan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan menggantinya dengan belajar jarak jauh. Berbagai perusahaan pun memerintahkan seluruh karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work form home, kecuali perusahaan yang bergerak dibidang logistik, kesehatan, dan kebutuhan pokok. Pemerintah indonesia memberlakukan masa social distancing selama 12 hari atau selama masa inkubasi corona virus.

Alih – alih menaati aturan pemerintah, sebagian orang justru merasa bosan dan tidak betah berada terus menerus di rumah. Padahal, kebijakan tersebut juga ditujukan untuk keselamatan dirinya dan keluarga yang dicintainya.


Untuk mengusir rasa bosan selama masa social distancing, anda bisa melakukan berbagai kegiatan berikut ini :

1. Berolahraga di rumah

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dan tentunya menyehatkan. Tetapi, selama anda menjalani masa social distancing, anda harus melakukan kegiatan olahraga di dalam rumah anda. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda lakukan didalam rumah, seperti olahraga yoga, senam lantai, push up, sit up, dan squat. Anda juga bisa melakukan olahraga lain seperti angkat berat, jogging menggunakan treadmill, dan sebagainya. Buatlah target kebugaran yang hendak anda capai setiap harinya, misalkan dalam sehari harus menyelesaikan 100x push up, 100x sit up, dan 100x squat. Hal ini bertujuan supaya anda tidak mudah bosan dan terpacu untuk menyelesaikan setiap targetnya.

2. Melanjutkan hobi

Rutinitas sehari – hari seperti kerja, kuliah, maupun sekolah tentunya membuat anda tidak memiliki waktu untuk menyalurkan hobi anda. Padahal, hobi juga sangat penting untuk menghilangkan stress. Nah, masa social distancing ini merupakan kesempatan emas anda untuk melanjutkan hobi. Misalkan anda memiliki hobi menanam sayuran dalam polybag, membaca berbagai jenis buku, mencoba berbagai jenis resep masakan, dan sebagainya. Anda dapat melakukan hobi tersebut selama masa karantina dirumah.

3. Menonton anime atau serial drama di tv

Selama masa social distancing, anda juga bisa melanjutkan kesukaan anda dalam hal perfilm-an. Anda bisa menonton seluruh episode anime kesukaan anda hingga tamat maupun menonton serial drama kesukaan anda.

4. Berjemur dibawah sinar matahari


Meskipun sedang menjalani masa karantina atau social istancing, bukan berarti anda harus selalu mengurung diri didalam ruangan. Anda juga harus mendapatkan asupan vitamin D yang bisa diperoleh secara gratis dengan cara berjemur dibawah sinar matahari. Anda bisa berjemur di halaman rumah, ataupun di depan gang untuk mendapatkan sinar matahari pagi.



Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search