Monday, April 13, 2020

Andantol : Obat Untuk Meredakan Gejala Alergi

Andantol : Obat Untuk Meredakan Gejala Alergi


Rasa gatal, Ruam kemerahan, dan bentol – bentol yang terjadi pada kulit tentunya dapat membuat kita menjadi tidak nyaman. Kondisi tersebut kita kenal dengan nama penyakit alergi dan biasanya terjadi karena adanya paparan alergen terhadap tubuh. Berdasarkan sudut pandang medis, alergi merupakan kondisi gagalnya sistem kekebalan tubuh ketika tubuh seseorang menjadi hipersensitif terhadap paparan alergen yang sebenarnya tidak berbahaya. Alergi biasanya disebabkan oleh adanya paparan alergen atau zat yang dapat menyebabkan alergi pada tubuh. Jadi, ketika ada zat lergen yang masuk kedalam tubuh manusia atau mengenai tubuh manusia, maka sistem pertahanan tubuh atau antibodi akan memproduksi zat histamin sebagai reaksi akibat paparan zat asing tersebut. Zat histamin yang dihasilkan oleh antibodi kemudian menimbulkan terjadinya peradangan pada kulit atau bagian tubuh yang terpapar alergen dan kita mengenalnya dengan sebutan gejala alergi.


Berikut ini merupakan gejala umum ketika seseorang mengalami alergi, yaitu :
  • Gatal – gatal
  • Bersin – bersin
  • Mata merah
  • Bentol
  • Muncul ruam kemerahan pada kulit
  • Sesak nafas


Berbagai gejala yang timbul akibat alergi terkadang dapat membuat kita menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, untuk meringankan gejala alergi yang sedang terjadi, anda bisa menggunakan obat andantol. Andantol merupkan obat yang sering digunakan untuk mengobati gejala alergi seperti gatal – gatal dan urtikaria. Obat ini termasuk kedalam golongan obat antihistamin yang bekerja dengan cara menghambat aksi histamin endogen sehingga dapat meredakan berbagai gejala alergi yang terjadi seperti gatal, bentol, hidung berair, pembengkakan dan berbagai reaksi alergi lainnya. Obat andantol sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah seperti gigitan serangga dan berbagai penyebab alergi lainnya.

Andantol merupakan obat yang digunakan dengan cara dioles. Obat ini termasuk jenis obat luar sehingga hanya bisa digunakan pada bagian luar tubuh saja. Untuk mengugnakannya, anda hanya perlu mengoleskan obat ini secara tipis – tipis pada area kulit yang bermasalah. Tetapi, jangan mengoleskan obat ini pada area mata karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi. Pastikan untuk selalu mengecek tanggal kedaluwarsa obat karena obat yang sudah kedaluwarsa sudah tidak efektif lagi dalam mengobati gejala alergi. Andantol merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jahkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.

Dosis andantol untuk orang dewasa
  • Oleskan obat ini tipis – tipis pada area kulit yang bermasalah sebanyak 3 kali sehari.


Dosis andantol untuk anak – anak
  • Oleskan obat ini tipis – tipis pada area kulit yang bermasalah sebanyak 3 kali sehari.


Efek samping

Sama seperti jenis obat – obatan lainnya, andantol juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat andantol, yaitu :
  • Ruam
  • Iritasi kulit
  • Sakit kepala




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search