Sunday, May 24, 2020

Elocon : Obat Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Pada Kulit

Elocon : Obat Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Pada Kulit



Kulit merupakan organ tubuh manusia yang terletak paling luar. Kulit berfungsi untuk melindungi organ tubuh manusia bagian dalam. Karena memiliki peranan yang cukup penting, organ kulit juga harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini karena ada banyak sekali masalah atau gangguan kesehatan yang dapat menyerang kulit seperti gatal – gatal, eksim, dermatitis, dan berbagai masalah lainnya. Untuk mengatasi berbagai gangguan atau masalah yang terjadi pada kulit, anda bisa menggunakan obat elocon. Elocon merupakan obat topical yang mengandung zat aktif mometasone furoate yang dapat di gunakan untuk mengobati berbagai masalah pada kulit seperti masalah kulit kepala, eksim, masalah dermatitis, polip hidung, kulit gatal, dan berbagai kondisi kulit lainnya.

Elocon termasuk kedalam golongan obat kortikosteroid yang bekerja dengan cara mengurangi aktivitas kimiawi dalam tubuh yang dapat memicu terjadinya peradangan. Elocon merupakan obat jenis salep yang digunakan dengan cara mengoleskannya ke area tubuh yang bermasalah. Gunakan salep elocon sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau ikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter anda. Usahakanlah untuk selalu membaca petunjuk pemakaian salep sebelum menggunakannya. Ikuti semua petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan atau resep. Jangan menggunakan obat ini secara sembarangan dan jauhkan dari jangkauan anak kecil.

Sebelum anda mengaplikasikan obat ini ke tubuh anda, bersihkan dan keringkan terlebih dahulu area kulit yang hendak diolesi oleh gel. Cucilah kedua tangan terlebih dahulu sebelum mengoleskan gel dan setelah melakukannya. Tetapi, anda jangan mencuci tangan anda jika area yang akan diobati adalah area kulit tangan. Jangan gunakan salep ini terlalu banyak, terlalu sedikit, atau lebih lama dari waktu yang disarankan. Jika kondisi anda tidak juga membaik setelah menggunakan obat ini, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Elocon merupakan salah satu jenis obat yang paling baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan jangan menyimpannya pada tempat yang lembab.



Dosis elocon untuk orang dewasa
  • Lotion (Pelembab) : Oleskan beberapa tetes pelembab ke area kulit yang bermasalah sebanyak satu kali sehari.
  • Krim atau salep : Oleskan secara tipis ke area kulit yang terkena sebanyak 1 kali sehari.


Dosis elocon untuk anak – anak
  • Hingga saat ini, belum ditemukan dosis obat elocon yang cocok dan pas untuk anak – anak. Obat ini mungkin mengandung zat berbahaya jika digunakan oleh anak – anak sehingga hanya boleh digunakan oleh pasien dewasa saja.


Efek samping

Sama seperti jenis obat – obatan lainnya, obat elocon juga dapat menimbulkan efek samping jika digunakan. Tetapi, tidak semua orang dapat mengalami dan merasakan efek samping tersebut. Berikut ini merupakan beberapa efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan obat elocon, yaitu :
  • Bintik – bintik di kulit
  • Peradangan pada faring




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di :



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search