Friday, May 8, 2020

Ketahui Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Menggunakan Catok

Ketahui Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Menggunakan Catok


Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Menjaga kesehatan dan keindahan rambut sama saja seperti menjaga mahkota mereka. Beragam jenis rambut memiliki keindahan dan keunikannya masing – masing yang harus disyukuri dan dirawat dengan baik. Tetapi, adakalanya karena berbagai alasan. Entah itu karena tuntutan pekerjaan maupun karena ingin mengikuti trend yang ada, sebagian orang suka untuk mengubah bentuk rambut, misalnya dari keriting menjadi lurus, atau sebaliknya. Jika mengeritingkan rambut anda hanya membutuhkan rol, lain halnya dengan meluruskan rambut. Untuk meluruskan rambut, anda memerlukan alat yang bernama catok. Alat ini berfungsi untuk menghasilkan uap panas yang dapat melembabkan serta meluruskan rambut. Tetapi, alat ini memiliki efek samping jika digunakan terlalu sering, yaitu dapat menyebabkan terjadinya kerusakan rambut seperti rambut menjadi kering dan mudah patah.
                              
Karena memiliki efek samping terhadap kesehatan rambut, maka penggunaan catok sangat tidak disarankan dan jangan digunakan terlalu sering. Sebagai alternatif untuk meluruskan rambut, anda bisa menggunakan beberapa cara alami tanpa menggunakan catok.


Berikut ini merupakan beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut, yaitu :

1. Menggunakan kondisioner setelah keramas

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut secara alami adalah dengan menggunakan kondisioner. Kondisioner sendiri merupakan produk perawatan rambut yang mengandung minyak, zat pelembab, serta alkohol khusus yang dapat digunakan untuk menjaga kelembutan dan kelenturan rambut. Beberapa merek kondisioner juga mengandung protein khusus yang dapat menyatukan ujung rambut yang patah serta membuat rambut tampak lebih tebal. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda harus menggunakan kondisioner secara rutin.

2. Mencampurkan minyak esensial dengan produk perawatan rambut

Sebagian orang mengatakan bahwa minyak essensial dapat mempermudah mereka dalam mengatur rambut. Cara ini memang belum bisa dibuktikan secara ilmiah, tetapi minyak esensial memang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak esensial ini, anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak serai, lavender, peppermint, tea tree, atau argan pada shampoo. Kemudian, gunakanlah produk – produk tersebut seperti biasa. Cara ini memang membutuhkan waku yang cukup lama, tetapi cukup ampuh untuk meluruskan rambut secara alami.

3. Menggunakan masker telur dan minyak zaitun


Cara lain yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut secara alami adalah dengan menggunakan masker rambut yang terbuat dari campuran telur dan minyak zaitun. Masker yang terbuat dari campuran kedua bahan ini dinilai cukup ampuh untuk membantu meluruskan rambut. Hal ini karena telur dan minyak zaitun memiliki menfaat yaitu dapat mengembalikan protein pada rambut sehingga rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Untuk membuatnya, anda harus menyiapkan 2 butir telur dan 3 sendok makan minyak zaitun terlebih dahulu. Kemudian, kocok kedua bahan tersebut hingga rata. Lalu, oleskanlah bahan tersebut pada rambut dan biarkan sebentar. Setelah 1 jam, bilas rambut anda menggunakan shampoo.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di :



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search