Friday, May 8, 2020

Mengenal Minyak Rosehip Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Mengenal Minyak Rosehip Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan


Hampir semua wanita di dunia pasti sangat menginginkan memiliki kulit yang cantik, indah, dan berseri. Untuk mendapatkan kulit yang cantik tersebut, tidak sedikit kaum hawa yang rela merogoh koceknya dalam – dalam untuk melakukan berbagai perawatan kulit di salon maupun di berbagai pusat kecantikan. Selain itu, mereka juga sering menggunakan berbagai jenis ramuan herbal yang dapat semakin memperindah serta mempercantik kulit mereka, salah satunya adalah minyak rosehip. Minyak rosehip atau rosehip oil merupakan salah satu jenis minyak essensial yang kini banyak digandrungi oleh kaum hawa. Minyak rosehip diperoleh dari pemrosesan biji buah rosehip, yang banyak ditemukan di negara chili.

Minyak rosehip diketahui mengandung beberapa jenis vitamin serta asam lemak essensial yang dapat memberikan nutrisi pada kulit. Minyak rosehip diketahui juga mengandung fenol yang telah terbukti memiliki sifat antivirus, antibakteri, serta antijamur. Berbagai kandungan yang ada pada minyak rosehip tersebut, diketahui berfungsi sebagai zat antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai kondisi kulit serta menangkal berbagai efek radikal bebas yang terjadi pada kulit. Karena banyaknya kandungan nutrisi pada minyak rosehip, maka tidak heran jika minyak rosehip memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat minyak rosehip bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, yaitu :

1. Melembabkan kulit

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dari minyak rosehip adalah dapat melembabkan kulit. Manfaat minyak rosehip yang satu ini bisa diperoleh karena adanya kandungan asam lemak essensial seperti asam lemak linoleat dan asam lemak linolenat, yang diketahui dapat membantu menghindrasi serta melembabkan kulit. Oleh karena itu, minyak rosehip dinilai efektif untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti kulit kering, kulit sensitif, dan gatal – gatal. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak rosehip tersebut anda hanya perlu mengoleskannya secara rutin sehabis mandi.

2. Mencerahkan kulit

Minyak rosehip diketahui memiliki kandungan vitamin A atau retinol yang diketahui dapat membantu mendorong pergantian kulit. Selain itu, minyak rosehip juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk membantu meregenerasi sel sehingga secara efektif dapat membuat kulit menjadi lebih bercahaya. Dengan adanya kandungan vitamin A dan vitamin C tersebut, minyak rosehip dinilai efektif jika digunakan untuk eksfoliasi kulit dan mencerahkan kulit.

3. Membantu mengencangkan kulit


Selain dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit, Minyak rosehip ternyata juga dapat membantu mengencangkan kulit. Kandungan vitamin A dan vitamin C pada minya rosehip diketahui dapat membantu dalam memproduksi kolagen yang sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitasnya. Selain itu, kandungan antioksidan yang ada pada minyak rosehip juga dapat membantu mengatasi berbagai kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search