Friday, May 8, 2020

Mengenal Susu Kurma Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Mengenal Susu Kurma Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan


Kurma merupakah buah yang akrab dan banyak kita temui di bulan ramadhan. Buah ini awalnya berasal dari negara – negara arab, tetapi kemudian berhasil dikembangkan oleh beberapa negara lain seperti amerika serikat dengan produk yang kita kenal dengan nama kurma california. Di indonesia sendiri, buah kurma sangat digemari oleh masyarakat teruma saat bulan ramadhan sebagai makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Buah kurma dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti kurma kering, kue kurma, madu kurma dan juga susu kurma. Anda mungkin sudah sangat familiar dengan kurma kering dan madu kurma, tetapi anda mungkin baru saja mengetahui bahwa kurma juga bisa dioleh menjadi susu kurma. Lalu, seperti apa bentuk dari susu kurma itu ? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai susu kurma dan manfaatnya bagi kesehatan.

Susu kurma merupakan olahan buah kurma yang dibuat dengan cara mencampur susu dengan buah kurma. Olahan buah kurma yang satu ini menawarkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Perpaduan buah kurma yang kaya akan zat gizi dengan susu yang juga kaya akan protein membuat susu kurma memiliki kandungan gizi yang melimpah. Buah kurma diketahui mengandung beberapa jenis nutrisi yaitu karbohidrat, protein, vitamin B, zat besi dan kalium. Sedangkan susu merupakan minuman yang kaya akan lemak, protein dan berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin D, dan vitamin B6. Oleh karena itu, maka tidak heran jika susu kurma memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.


Berikut ini merupakan manfaat susu kurma bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, yaitu :

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat pertama yang bisa anda peroleh dari susu kurma adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Salah satu manfaat dari buah kurma adalah dapat menurunkan tekanan darah hingga stabil. Manfaat ini bisa diperolah dari banyaknya kandungan kalium yang ada pada buah kurma serta sedikitnya kandungan natrium. Kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah serta membantu tubuh mendorong natirum sehingga pembuluh darah tidak begitu terganggu.

2. Meringankan sembelit

Buah kurma merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan seratnya. Dalam 6 buah kurma, diketahui memiliki kandungan serat sebanyak 6 gram serat yang memenuhi hingga 30 % kebutuhan serat harian. Dalam upaya mengatasi sembelit, serat bekerja dengan cara menahan air saat melewati usus. Kemudian, air tersebut akan melunakkan feses yang pada akhirnya dapat membantu melancarkan BAB.

3. Dapat memperkuat tulang


Seperti yang sudah kita ketahui bersama, susu merupakan minuman dengan kandungan kalsium yang sangat tinggi. Kandungan kalsium yang ada pada susu inilah yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang serta memperkuat struktur tulang. Jika dikonsumsi  secara rutin setiap hari, susu kurma juga dapat membantu mencegah terjadinya penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.




Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di :



Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search